Minggu, Agustus 17, 2008

Let's not sweat the small stuffs

Waktu itu lagi kumpul2 ma temen2 cewek, dan tiba2 salah seorang teman (sebut saja dia si X) mengucapkan hal yang... ehmmm.. bikin saya kaget. Dia merespon ucapan saya yg bermaksud baik pada-nya, dan jawabannya dia?? Yah ga enak aja ndengerin omongannya dia. SEBEL BANGGED deh.

Saya cuma bisa berharap, pada waktu itu ga ada yg memperhatikan air muka saya yang langsung keruh dan pipi ini memerah menahan rasa sebal. Kalo saat itu ada yang menyadari betapa sebalnya saya padanya, wah bisa gawat... Pasti ntar pada ngajak buat ngegosipin si X. Saya ga mau dikonfirmasi soal ucapannya si X ini. Biarlah saya aja yg nyimpen gondok ini di hati.

Sampai beberapa jam setelah percakapan menyebalkan itu (semoga Allah mengampuni dosa kami masing2), saya masih merasa gondok padanya. Lantas saya sadar, bahwa tidak semestinya saya berlama-lama merasa sebal pada si X ini. Kenapa??
Karena kalo saya jadi dia- kalo saya yang berbuat salah pada orang laen (terutama kalo pas ga sengaja), saya juga pasti mengharap orang yg jadi korban saya itu untuk tidak berlama-lama memendam rasa sebal pada saya.
Let's decide our own mood, shall we?
Mau mikirin apa kata orang? Atau mau cuek aja?
Kalo ada masalah, mau dibawa nyantai atau mau dibawa pusing?

mmm... sekali lagi: ngomong itu gampang.

Nyatanya toh sampe sehari sesudahnya, saya masih merasa kesal padanya. Tapi sekarang udah nggak kesel dan sebel lagi. Because I've decided that I want to feel happy and let's not sweat the small stuffs (ga usah musingin hal2 remeh). Cihuy aja lagi :D

Tidak ada komentar: