Minggu, Januari 18, 2009

Berjuang untuk kebenaran

… walo kebenaran itu sendiri ‘relatif’ sifatnya.

Mengutip dari kalimat saya sendiri di postingan terakhir : selalu ada 3 sisi dari sebuah cerita. Your side, my side and the truth. Bagi-mu, ya tentunya kamu berada di pilihan yang paling benar. Tapi bagi saya, inilah jalan yang saya pilih sebagai yang terbaik.

I have supported this boycotting thingy since like, I dont know, five years ago? Walo saat itu saya blom dapatkan daftar sepanjang yang sekarang ini, masih taunya satu produk aja. Sejak bombardir Israel merajalela, Suami saya geram dan kembali menekankan kepada saya: pentingnya untuk tidak membeli produk-produk ini , hal yang sebenarnya sudah dia sarankan kepada saya sejak jaman pacaran.

Alhamdulillah saya beruntung dijodohkan oleh Allah dengan suami yang banyak se-visi dan se-misi dengan saya. Ga bisa saya bayangkan kalo saya harus berjuang untuk hal seperti ini, menahan diri untuk tidak membeli produk-produk yang tercantum di daftar diatas, tapi Suami ga peduli bahkan meremehkan usaha saya. Justru dia yang memberi tahu saya link diatas :)

Berdasar dr pengalaman saya mencoba ‘doing something 4 the Palestine’, di Facebook saya mempost-kan link diatas. Ga sampe seminggu, reaksi keras sudah saya dapatkan dari teman-teman jaman kuliah dulu. Dipanggil short-sighted lah, memuakkan lah, sok warrior dll.

Tp saya nanggepinnya dengan kepala dingin. Ga mau capek berdebat. Biarlah orang lain yang berdebat, energi saya akan saya salurkan untuk doing something real saja (bukan berarti orang yg berdebat itu tidak doing something real more than just talking ya...)./span> Idealisme yg lagi hangat2nya ternyata bisa membuahkan semangat untuk bersabar dan jug aberusaha istiqomah :-)

Headline Jawa Pos kemaren berkaitan dengan bombardir Israel ke Palestina :‘Saling serang dua kekuatan tak seimbang’. Sementara di Kompas diberitakan : ‘Alasan PBB menyatakan krisis kemanusiaan di Gaza’.

Seberat itu perjuangan rakyat Palestina mempertahankan tanah airnya sendiri, masak saya yg baru dikritik begitu aja udah mutung? Kan rasanya ga pantes, hehehe….

DO SOMETHING REAL! pray, money-donation, go to Palestine if you want& can, boycott the company who donate to Zionist. Anything real.

Postingan terkait bisa baca disini.

Tidak ada komentar: