Sabtu, Mei 31, 2008

Mengatur Pengeluaran Secara Bijak

Pagi ini, saya dilanda bersin2 yg lumayan ganggu. Akhirnya saya berusaha melakukan pembersihan dgn memberdirikan kasur king-size ini, supaya bs lebih max dlm penyapuan debu dibawahnya. Saya tidur di kasur tanpa dipan/ranjang by the way. Coz cara ini terbukti lbh ampuh dlm menghemat space di kamar. Penggunaan dipan/ranjang akan membuat kamar terlihat & terasa lbh full.

Oke, ngomong2 soal 'menghemat', saya teringat akan buku yg saya pinjam dr Perpustakaannya YPIA. Seperti yg bs dilihat di foto, buku karangan Safir Senduk diatas berjudul 'Mengatur Pengeluaran Secara Bijak' yg merupakan judul kelima dari Seri Perencanaan Keuangan Keluarga.

Inti dr buku itu, sebenarnya sdh diketahui oleh kita semua:

Menabung itu penting. Dan kecilkan pasakmu drpd tiangmu, alias: pengeluaran harusnya bs lbh kecil drpd pemasukan!
Kenapa mesti begitu?
Ya supaya selisihnya bs ditabung!
Dan jadikanlah menabung itu sebagai hal yg pertama kita lakukan saat menerima gaji.
Bukannya
menabung dr sisa uang di akhir bulan.

Coz m0stly it d0esnt w0rk that way! Duit sebulan itu yg ada malah abis atau tekor,bukannya sisa. Well begitulah inti bukunya. S0unds so simple ya? Everybody kn0ws it,but h0w many of us can really live that way?

Menurutku, gunanya membaca serialnya Safir Senduk ini adalah untuk mengingatkan dan mem0tivasi saya agar bisa lbh baik dlm pengelolaan keuangan.

Ok-lah everybody! Have a nice day, full with rahmat Allah. Dan inget: jgn liat 'keatas' mulu. Liat ke bawah jg, msh bnyk orang yg lbh susah drpd kita.

Yuk ah.....

Tidak ada komentar: