Minggu, Mei 04, 2008

Tetap tegar ditengah badai


NB : judulnya dangdut bangged gag sih?

Ah okelah, lupakan soal judulnya.
Dalam hidup, yang namanya masalah itu pastinya adaaa aja.

Pertemanan lancar, hubungan ama ortu oke, eh studi yang terbengkalai. Ada juga yang studi oke, OSIS oke, eh hubungan ama ortu yang gag sip. Pokoknya yang namanya masalah pasti akan selalu ada menghiasi hari-hari kita dan memberikan alasan bagi kita supaya selalu deket sama Tuhan.

Jadi gini, intinya saya sih cuma mau berbagi tips singkat about how to face the Problems in daily life (taken from my personal experience):

    Problem diberikan kepada kita, mungkin sebagai teguran. Maka dari itu, introspeksi-lah.

    Problem diberikan kepada kita untuk diselesaikan. Kalau ga bisa menyelesaikannya sendiri, get a help!

    Keberadaan problem mungkin membuat kita merasa bahwa ia menutup pintu. Memang problem yang ada menutup pintu kesempatan dan harapan, tapi yakinlah bahwa jika satu pintu tertutup, akan ada jendela dan mungkin pintu lain yang terbuka!

    Jangan melarikan diri dari problem yang mencekik. Ia tidak akan menghilang jika ditinggal pergi tapi ia akan mengejar kita kemanapun kita lari. Semakin kita abaikan keberadaannya, ia akan tumbuh semakin besar dan semakin sulit untuk kita menyelesaikannya.

    Problem jatuh dipundak kita dan penyelesaiannya akan menyertai. Tetaplah berusaha menemukan jalan keluarnya dan percayalah bahwa Allah pasti akan memberikan jalan keluar dr masalah tsb.

    Percayalah bahwa kita diberi problem sebagai ujian dari Allah. Menguji kekuatanmu dan keimananmu padaNYA.

Sesudah kesulitan, akan datang kemudahan. Sesudah kesulitan, akan datang kemudahan.

Tidak ada komentar: